[5] Herfamology

HERBOLOGY

Mimbulus Mimbletonia adalah tanaman yang sangat langka. Tanaman ini diduga berasal dari Asyur.

Tanaman ini memiliki bagian yang menonjol serta berdenyut dan menggeliat-geliat alami sebagai mekanisme pertahanan yang unik. Ketika Mimbletonia Mimbulus terdesak (merasa terancam karena sentuhan), Stinksap akan disemprotkan keluar dari bisul pada permukaan tanaman. Stinksap adalah non-cairan beracun dan digambarkan sebagai hijau gelap dan berbau seperti "tengik pupuk" Mimbulus Mimbletonia diketahui "menyenandungkan suara-suara aneh saat disentuh." Selain itu, juga dapat digunakan sebagai obat penawar bagi kegelisahan, rasa malu, dan takut-takut.


Rue (Ruta) adalah genus beraroma kuat evergreen subshrubs tinggi 20-60 cm, dalam keluarga Rutaceae, asli Mediterania daerah, Macaronesia dan barat daya Asia. Sebuah spesies terkenal adalah Common Rue.

Para daun adalah bipinnate atau tripinnate, dengan penampilan berbulu, dan hijau ke biru-hijau keabu-abuan kuat berwarna hijau. Yang bunga berwarna kuning, dengan 4-5 kelopak bunga, sekitar 1 cm diameter, dan diingat dalam cymes. The buah adalah 4-5 kapsul lobed, berisi banyak biji.

Hal ini sangat pahit. Ini digunakan secara luas dalam masakan Timur Tengah di masa lalu, serta di banyak resep Romawi kuno (menurut Apicius, dan masih digunakan, misalnya di Afrika utara. Di Italia rue daun kadang-kadang ditambahkan arak untuk memperoleh alla grappa Ruta .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "[5] Herfamology"

Posting Komentar